HOME  PROFIL  PRODUK  BERITA  KONSULTASI
  Jam Analog
DETAIL BERITA

03-03-2009
 
Turki Berikan Beasiswa untuk Warga Indonesia
 

Kedutaan Besar Republik Turki di Jakarta akan memberikan program beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa Indonesia untuk tahun ajaran 2009-2010. Hal ini sesuai dengan nota kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani antara kedua negara tersebut pada 25 januari 2009, lalu, saat kunjungan Menteri Pendidikan Turki, Huseyin Celik, ke Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Turki menyediakan 38 paket beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa untuk tahun ajaran 2009-2010. Pemberian beasiswa tahun ini meningkat 300 persen dibandingkan dengan pemberian beasiswa tahun lalu, yang hanya 14 paket. Pemerberian beasiswa ini terbagi dalam; kursus musim panas Bahasa Turki (5 paket), Program sarjana – S1 (20 paket), program Master/Doktor – S2/S3 (8 paket) dan program riset (5 Paket).

Aplikasi beasiswa dapat diambil dan diajukan melalui kedutaan besar Republik Turki di Jakarta yang bertempat di Jalan HR Rasuna Sadi Kav 1, Kuningan, Jakarta Selatan. Batas waktu pengajuan kembali kursus musim panas bahasa Turki adalah 1 Mei 2009. Sedangkan untuk program lainnya yakni S1,S2/S3 dan riset adalah 15 Juni 2009. Paket beasiswa yang diberikan meliputi biaya pendidikan, asrama atau tempat tinggal, asuransi kesehatan, dan uang saku.

Sumber : Republika Online

 
 
     
 

  Berita Terbaru
  
  Judul :
Olimpiade Nasional MIPA 2010 Diikuti 1.526 Mahasiswa
  Isi Singkat :

Sebanyak 1.526 mahasiswa akan ikut serta dalam seleksi wilayah Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 2010 yang digelar oleh Departemen Pendidikan Nasional. Drai jumlah tersebut, 649 mahasiswa ikut serta dalam Olimpiade Matematika, 448 mahasiswa mengikuti bidang studi Fisika, dan 429 lainnya mengikuti bidang studi Kimia.



_____________________
  Judul :
179 SMK BI Akan Diverifikasi Ulang
  Isi Singkat :

Sebanyak 179 sekolah menengah kejuruan (SMK) yang saat ini sudah menjadi rintisan sekolah bertaraf internasional (SBI) di seluruh Indonesia, tahun ini akan diverifikasi ulang. Hasil dari proses verifikasi yang berakhir April 2008 ini nantinya akan menentukan apakah masing-masing sekolah tersebut layak untuk tetap menyandang status sebagai SBI atau tidak.



_____________________
  Judul :
Cukup Satu Sekolah Bertaraf Internasional di Setiap Kota
  Isi Singkat :

Menjamurnya sekolah berstandar internasional belum diikuti ketersediaan tenaga pendidik yang bisa mengajar Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan bahasa Inggris. Oleh karena itu, pemerintah hendaknya memperketat seleksi. Di kabupaten atau kota sebaiknya cukup ada satu SBI untuk tiap jenjang.



_____________________
  Judul :
Hebat, Indonesia Raih Gelar di Olimpiade Robot Dunia!
  Isi Singkat :

Tim Indonesia berhasil meraih juara kedua dan ketiga untuk kategori "Junior Regular Category" di ajang Olimpiade Robot Dunia (World Robot Olympiad/WRO) 2009 yang berlangsung pada 6-8 November 2009 lalu di Korea Selatan.



_____________________
  Artikel
  Pencarian
  Search:
  
  
  Statistik Situs