HOME  PROFIL  PRODUK  BERITA  KONSULTASI
  Jam Analog
  Berita
  
  Judul :
Mahasiswa dari Seleksi Nilai Raport Lebih Berprestasi
  Isi Singkat :

Perguruan tinggi negeri (PTN) rata-rata menyediakan 30 persen kuota untuk mahasiswa baru dari jalur seleksi nilai raport. Mahasiswa dari jalur ini dinilai lebih baik prestasinya dari mahasiswa dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN.



_____________________
  Judul :
Tiga Mahasiwa Teknik Indonesia Raih Penghargaan di Jerman
  Isi Singkat :

Perusahaan Jerman, Daimler AG, yang terkenal dengan mobil mewahnya Mercedez Benz dan UNESCO menganugerahkan penghargaan Mondialogo Engineering Award kepada tiga orang mahasiswa teknik Indonesia berprestasi. Mereka terpilih diantara 60 mahasiswa dari 28 negara yang terbagi dalam 30 proyek di bidang pembangunan, pengentasan kemiskinan dan lingkungan dalam siaran pers yang diterima redaksi Republika Online, Kamis



_____________________
  Judul :
Pemprov Jateng Kembangkan Sekolah Kejuruan
  Isi Singkat :

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bertekad terus mengembangkan sekolah kejuruan, karena dinilai memberikan nilai tambah yang besar kepada anak didik. Sekolah kejuruan juga membuka peluang terciptanya pemberdayaan masyarakat pedesaan, melalui kualitas ilmu yang dimiliki siswa.



_____________________
  Artikel
  Pencarian
  Search:
  
  
BERITA
30-10-2009  07:50:00
 
Pemerintah Siapkan Regulasi Distribusi Guru
 

Departemen Pendidikan Nasional sedang menyiapkan peraturan pemerintah tentang pendistribusian guru untuk memeratakan sebaran guru di seluruh wilayah. "Sedang disiapkan aturan untuk redistribusi guru karena sebarannya tidak akan bisa diubah tanpa peraturan. Sulit karena setelah desentralisasi, guru itu punya bupati," kata Direktur Profesi Pendidik Departemen Pendidikan Nasional Achmad Dasuki di Jakarta, Kamis (29/10).

 
 
 
30-10-2009  07:49:00
 
Wajib Belajar 12 Tahun Dirasa Masih Berat
 

Wajib belajar 12 tahun belum akan diterapkan secara nasional karena beban anggaran pendidikan yang belum cukup. Pemerintah memilih untuk lebih bekonsentrasi meningkatkan kualitas pendidikan dasar dan menengah.

 
 
 
30-10-2009  07:47:00
 
Presiden: Ubah Metode Mengajar
 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh untuk mengubah metodologi belajar-mengajar. Pola yang sekarang tidak mendorong siswa kreatif dan inovatif sehingga sulit memunculkan jiwa kewirausahaan anak didik.

 
 
 
28-10-2009  07:58:00
 
Sejumlah Sekolah di Semarang Siap Jalankan Sistem SKS
 

Sejumlah sekolah yang tergolong sekolah bertaraf internasional (SBI) dan rintisan SBI (RSBI) di Semarang menyatakan siap menjalankan pola pembelajaran dengan sistem kredit semester (SKS). Kepala SMA Karang Turi Semarang Irawan Nirwanto di Semarang, Senin mengatakan pihaknya siap untuk melaksanakan pola pendidikan sistem SKS di sekolahnya, kapan pun pemerintah akan mulai menerapkan sistem tersebut.

 
 
 
28-10-2009  07:55:00
 
Sembilan Pemuda Raih Penghargaan Nasional
 

Menyambut peringatan Sumpah Pemuda, sembilan pemuda Indonesia memperoleh penghargaan atas beragam prestasinya. Prestasi pemuda semakin memerlukan tempat yang layak dan diperhitungkan.

 
 
 
Pilih Halaman
<-Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Selanjutnya->
 
 
Powered By Sakamitra