HOME  PROFIL  PRODUK  BERITA  KONSULTASI
  Jam Analog
  Berita
  
  Judul :
Mahasiswa dari Seleksi Nilai Raport Lebih Berprestasi
  Isi Singkat :

Perguruan tinggi negeri (PTN) rata-rata menyediakan 30 persen kuota untuk mahasiswa baru dari jalur seleksi nilai raport. Mahasiswa dari jalur ini dinilai lebih baik prestasinya dari mahasiswa dari jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri atau SNMPTN.



_____________________
  Judul :
Tiga Mahasiwa Teknik Indonesia Raih Penghargaan di Jerman
  Isi Singkat :

Perusahaan Jerman, Daimler AG, yang terkenal dengan mobil mewahnya Mercedez Benz dan UNESCO menganugerahkan penghargaan Mondialogo Engineering Award kepada tiga orang mahasiswa teknik Indonesia berprestasi. Mereka terpilih diantara 60 mahasiswa dari 28 negara yang terbagi dalam 30 proyek di bidang pembangunan, pengentasan kemiskinan dan lingkungan dalam siaran pers yang diterima redaksi Republika Online, Kamis



_____________________
  Judul :
Pemprov Jateng Kembangkan Sekolah Kejuruan
  Isi Singkat :

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bertekad terus mengembangkan sekolah kejuruan, karena dinilai memberikan nilai tambah yang besar kepada anak didik. Sekolah kejuruan juga membuka peluang terciptanya pemberdayaan masyarakat pedesaan, melalui kualitas ilmu yang dimiliki siswa.



_____________________
  Artikel
  Pencarian
  Search:
  
  
BERITA
04-11-2009  08:01:00
 
DPD RI Minta Mendiknas Pertimbangkan Persoalan UAN
 

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh, belum lama ini melontarkan wacana untuk menggunakan nilai ujian akhir nasional (UAN) SMA/SMK sebagai alat seleksi masuk perguruan tinggi. Namun, Ketua Komite III Bidang Pendidikan, Agama, dan Kesra DPD RI, Sulistiyo, meminta Mendiknas mempelajari dahulu bagaimana pelaksaan UAN selama ini.

 
 
 
04-11-2009  07:59:00
 
Kurikulum 2010-2011 Berbasis Kewirausahaan
 

Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) menyiapkan konsep kurikulum berbasis kewirausahaan yang rencananya mulai diterapkan pada tahun ajaran 2010-2011.

 
 
 
04-11-2009  07:57:00
 
Materi Kewirausahaan Jadi Mata Kuliah Pilihan
 

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti), Fasli Jalal, mengatakan pihaknya menyiapkan kurikulum kewirausahaan untuk perguruan tinggi. Kurikulum ini akan masuk dalam salah satu mata kuliah pilihan.

 
 
 
02-11-2009  08:27:00
 
Benahi Kurikulum, Standar Internasional Bukan Prioritas
 

Kurikulum pendidikan yang berlaku saat ini lebih menekankan pada hafalan dan mengabaikan kreativitas siswa. Karena itu, kurikulum di semua jenjang pendidikan harus dievaluasi sehingga potensi individu siswa tergali sekaligus bisa mengembangkan kreativitas mereka.

 
 
 
02-11-2009  08:25:00
 
Kurangi Pengangguran, Depok Bahas Penambahan SMK
 

Pemerintah kota (pemkot) Depok, Jawa Barat, sedang membahas penambahan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mengurangi angka pengangguran. Kini, SMK bukanlah sebagai alternatif, selain dipersiapkan untuk bekerja, lulusan SMK juga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 
 
 
Pilih Halaman
<-Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 Selanjutnya->
 
 
Powered By Sakamitra